IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini, Harga Minyak Mentah Kembali Naik

Hari Ini, Harga Minyak Mentah Kembali Naik

Written By Indopetro portal on Thursday, 17 March 2016 | 10:19

indoPetroNews.com-Harga crude oil dunia pada Kamis (17/3/2016) kembali naik. Penyebabnya  berita bahwa para produsen menyetujui pertemuan April untuk membatasi produksi mereka membayangi penambahan persediaan minyak Amerika Serikat.

Patokan Amerika Serikat, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April, naik 2,12 dolar AS (5,8 persen) menjadi berakhir di 38,46 dolar Amerika Serikat per barel di New York Mercantile Exchange.

Patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Mei, bertambah 1,59 dolar AS (4,1 persen) menjadi ditutup pada 40,33 dolar AS per barel di perdagangan London.

“Produsen-produsen utama dari dalam dan luar kartel OPEC akan bertemu pada 17 April 2016 di Doha dalam upaya untuk menstabilkan pasar minyak,” kata Menteri Energi Qatar, Mohammed al-Sada.

Inisiatif ini didukung oleh 15 negara yang memberikan kontribusi terhadap sekitar 73 persen dari produksi minyak global, kata menteri minyak, yang juga menjabat sebagai presiden Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Menurut Menteri Energi Rusia Alexander Novak, para produser bisa menyusun deklarasi umum menjelang pertemuan negara-negara yang berniat membekukan produksi minyak mereka pada tingkat yang tidak lebih tinggi dari Januari. “Iran telah siap untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut,” kata Novak. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login