IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Akuisisi Blok Migas di Iran dan Azerbaijan

Pertamina Akuisisi Blok Migas di Iran dan Azerbaijan

Written By Indopetro portal on Thursday, 10 March 2016 | 13:22

indoPetroNews.com-PT Pertamina terus mengepakan sayap untuk mencari blok-blok minyak dan gas (migas) yang telah berproduksi di luar negeri. Hal itu demi meningkatkan pasokan ke dalam negeri. Blok migas yang menjadi target antara lain di Iran dan Azerbaijan.

Direktur Hulu Pertamina, Syamsu Alam bilang mengakui, saat ini proses akuisisi blok migas sudah berjalan. "Walau belum jelas kapan akuisisi ini akan selesai. Belum banyak yang bisa saya share karena semuanya masih dalam proses," ungkap Syamsu kepada media di Jakarta, Selasa (8/3).

Menurutnya, rencana akusisi blok migas di Iran masih dalam tahapan menunggu informasi kontrak minyak di Iran. "Selain itu, untuk di Azerbaijan kami juga masih melakukan evaluasi asetnya," paparnya.

Untuk upaya tersebut, lanjutnya, Pertamina menganggarkan investasi sebesar US$ 5,3 miliar pada 2016. "Sebesar 72% untuk bisnis hulu baik di dalam negeri maupun luar negeri," jelasnya.

Ia berharap, uapaya tersebut dapat menimbulkan hasil berupa meningkatkan produksi sebesar 10% menjadi 327.000 barel per hari minyak dan 1.926 MMSCFD gas bumi atau setara dengan 659.000 barel minyak per hari (BOEPD).

Saat ini Pertamina telah memiliki blok migas di luar negeri, mulai dari di Aljariah, Irak, dan Malaysia. "Dari seluruh blok di luar negeri, Pertamina mendapatkan 100.000 hingga 110.000 barel ekuivalen per hari atau sekitar 20% dari total produksi yang mencapai 570.000 barel ekuivalen per hari," jelasnya.(**)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login