IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Ini Siasat Perusahaan Migas Saat Harga Minyak Mentah Anjlok

Ini Siasat Perusahaan Migas Saat Harga Minyak Mentah Anjlok

Written By Indopetro portal on Friday, 18 March 2016 | 08:12

indoPetroNews.com- Di tengah merosotnya harga minyak mentah global, perusahaan-perusahaan minyak terus bersiasat agar tetap eksis. Dalam temuan sebuah riset ditemukan 5 hal yang diterapkan kalangan pelaku industri ini. Apa saja temuannya?

Menurut Neneng Goenadi, Country Managing Director, Accenture Indonesia, terdapat lima temuan utama dari studi Accenture dan Microsoft Corp tersebut.

“Pertama,  mayoritas perusahaan minyak dan gas (migas) akan terus berinvestasi setidaknya dalam jumlah yang sama di bidang teknologi digital selama 3-5 tahun ke depan,” papar Neneng Goenadi kepada indoPetroNews.com di Jakarta.

Kedua, lanjut Neneng, teknologi digital menambah nilai bagi perusahaan minyak dan gas dengan membantu mengurangi biaya, membuat keputusan yang lebih baik lebih cepat serta meningkatkan produktivitas tenaga kerja.

“Ketiga, investasi digital saat ini berfokus pada mobilitas dan Internet of Things (IoT),” imbuh Neneng.  Dengan analitik dan IOT diprediksi akan menjadi fokus utama selama 3-5 tahun ke depan. 

Sedangkan keempat, lanjut Neneng, untuk memaksimalkan investasi mereka di bidang analitik, perusahaan perlu meningkatkan maturity curve mereka.

Kelima, kata Neneng, ketergantungan pada cloud untuk mengaktifkan teknologi digital akan meningkatRiset yangmengambil tajuk Digital Trends & Technology Survey in the Oil & Gas Industry ini dilakukan atas kerjasama denganMicrosoft Corp tersebut menemukan bahwa perusahaan minyak dan gas di dunia, termasuk Indonesia, walaupun sedang menghadapi harga migas yang rendah.

Kendati demikian pelaku usaha migas semakin cerdas dalam berinvestasi di bidang teknologi digital, dengan harapan untuk meningkatkan nilai bisnis dan efisiensi biaya(Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login