IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Intsok Norwegia Tertarik Investasi Industri Migas di Indonesia

Intsok Norwegia Tertarik Investasi Industri Migas di Indonesia

Written By Indopetro portal on Tuesday, 15 March 2016 | 10:14

indoPetroNews.com - Pengusaha Minyak dan Gas dari Norwegia (Intsok) tertarik untuk menjajaki bisnis Industri Migas di Indonesia, demikian diungkapkan wakil dari perusahaan tersebut saat melakukan kunjungan ke Kantor SKK Migas pada Selasa (15/3) di Jakarta.

"Produksi minyak Indonesia telah mulai stabil pada lebih dari 800.000 juta barel per hari. Hal ini diperkirakan akan terus meningkat mencapai lebih dari 900.000 juta barel per hari dengan sejumlah ladang minyak mulai produksi pada tahun 2016," demikian dikatakan Direktur Regional Intsok, Per Hagen.

Ia juga mengungkapkan, faktor lain ketertarikan perusahaannya untuk berinvestasi karena Indonesia juga akan bergabung kembali dengan OPEC pada bulan Desember 2015 setelah tujuh tahun absen untuk penguatan kerjasama dengan negara-negara penghasil minyak.

"Ini jelas akan membutuhkan ketersediaan akses yang lebih besar untuk pasokan minyak mentah, dan memungkinkan negara untuk menjadi penghubung antara produsen dan konsumen energi," kata Hagen.

Sementara itu, dalam kesempatan workshop yang dihadiri oleh SKK Migas dan perwakilan Intsok di Indonesia, dipaparkan bagaimana mereka begitu tertarik pada potensi Industri Migas di Indonesia dengan menampilkan analisa bisnisnya jika mereka melakukan pengeboran nantinya.

Selain itu, ditampilkan juga beragam teknologi terkini yang dimiliki perusahaan itu guna meyakinkan bahwa mereka mampu mengelola industri migas di Indonesia. Salah satu teknologinya adalah " wireles reservoir surveillance" atau teknik survey reservoir jarak jauh, yang diklaim akan menekan biaya eksplorasi, mengurangi ketidakpastian dan juga reiiko kegagalan.(Imam)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login