IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Iran Gandeng Korsel Modernisasi Kilang Minyak

Iran Gandeng Korsel Modernisasi Kilang Minyak

Written By Indopetro portal on Tuesday, 29 March 2016 | 16:00

indoPetroNews.com-Wakil Menteri Perminyakan Iran, Abbas Kazemi mengatakan Iran telah melakukan pembicaraan dengan perusahaan Korea Selatan untuk memodernisasi kilang minyak di Isfahan dan Bandar Abbas.

Seperti dikutip Jaringan Informasi Minyak dan Energi (Shana), Jumat (25/3/2016), Kazemi menuturkan negosiasi dengan perusahaan Korsel tentang rincian partisipasinya dalam proyek modernisasi kilang minyak Iran masih berlanjut.

“Modernisasi kilang minyak Isfahan dan Bandar Abbas bertujuan untuk meningkatkan kualitas produksi,” jelas Kazemi.

Kazemi mengatakan bahwa setelah pengerjaan selesai, kilang tersebut akan menghasilkan volume yang lebih besar dari bensin dan gas oil Euro-IV serta menekan produksi mazut dari sekitar 30 persen menjadi 10 persen.

Sementara itu, dilaporkan pula, sejak Januari 2016 hinggs kini, Iran telah menjual 14 juta barel minyak mentah ke perusahaan Total (Perancis), Cepsa (Spanyol) dan Litasco (Rusia).

Sebelum Iran diembargo, negara-negara Eropa setiap harinya membeli 800 ribu barel minyak mentah dari Iran. Pembelian tersebut dilakukan sejak 2012.

Mengutip laporan Reuters, berdasarkan laporan lembaga yang memonitor pergerakan tanker-tanker minyak dunia, ekspor minyak mentah Iran meningkat sesuai dengan prediksi para pejabat perminyakan Republik Islam.

Disebutkan pula bahwa Iran memiliki seluruh insfrastruktur ekspor minyak dan tidak memiliki masalah untuk peningkatan produksi dan distribusi. (Sofyan)


Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login