IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Iwan Ratman: SDA Bukan Milik Rezim-rezim

Iwan Ratman: SDA Bukan Milik Rezim-rezim

Written By Indopetro portal on Tuesday, 15 March 2016 | 15:33

indoPteroNews.com- Sejatinya Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia dimiliki oleh bangsa dan rakyat. "Bukan dimiliki oleh rezim-rezim yang tengah berkuasa," tegas Iwan Ratman, CEO Petro TNC International dalam acara seminar Penguasaan Negara dan Monetisasi Cadangan Migas Konstitusional pada Selasa (15/3/2016) di Ruang GBHN Nusantara V MPR RI di Jakarta Pusat.

Rakyat, kata Iwan, selanjutnya memberi mandat atau mengamanahkan kepada negara (melalui pemerintah) untuk mewujudkan kesejahteraan dengan menguasai SDA. "Mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," tandas Iwan, menyitir amanat para pendiri bangsa.

Selanjutnya Iwan mengutarakan bahwa salah satu instrumen yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan rakyat adalah Undang-undang. "Kalau dalam sektor minyak dan gas adalah UU Migas Nomor 22 Tahun 2001," imbuh pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Operasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ini.

Sayangnya, lanjut Iwan, UU Migas Nomor 22 Tahun 2001 masih dalam proses penggodokan dan revisi. Padahal peraturan tersebut sudah mengendap sekian tahun. "UU Migas ini menjadi harapan semua rakyat. Dan selayaknya penerimaan negara dari sektor migas lebih maksimal," tandas Iwan.

Sedangkan Kurtubi, anggota dewan dari Partai Nasdem, menjanjikan pihaknya selalu memperjuangkan kedaulatan energi. "UU Migas kita target untuk disahkan pada akhir tahun ini," kata Kurtubi, sembari mengimbuhkan untuk merestorasi tata kelola migas. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login