IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Kepala SKK Migas: Inpex dan Shell tak Ada Niat Cabut dari Blok Masela

Kepala SKK Migas: Inpex dan Shell tak Ada Niat Cabut dari Blok Masela

Written By Indopetro portal on Thursday, 31 March 2016 | 08:20

indoPetroNews.com- Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Amien Sunaryadi memastikan Inpex Corperation (Jepang) dan Shell (Belanda) akan tetap menjadi operator gas Blok Masela. "Inpex dan Shell menyatakan bahwa tidak ada niat atau pikiran untuk cabut dari Blok Masela,” kata Amien kepada indoPetroNews.com di Jakarta.

Amien juga menepis isu dan spekulasi yang berkembang bahwa akan terjadi perubahan lagi skema pembangunan kilang di Blok Masela.

”Enggak! Kalau Presiden Jokowi sudah memutuskan skema onshore , ya onshore. Nanti tinggal dihitung ulang, onshorenya di pulau mana. Pembiayaannya harus dihitung ulang. Semuanya harus dihitung ulang,” terang mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2003 – 2007.

Amien juga membantah anggapan bahwa pihak Indonesia disetir oleh operator dalam soal kalkulasi biaya pengoperasian.

“Bukan ikut hitungannya kontraktor. Tapi mekanismenya begini, kontraktor akan menghitung. Kemudian akan disampaikan ke SKK Migas. Dan SKK Migas akan melakukan review, meneliti, dan mana yang harus dikoreksi, ya dikoreksi. Dan kalau semuanya sudah oke, pihak SKK Migas akan menyetujui untuk direkomendasikan kepada Menteri ESDM,” papar Amien.

Sebagai catatan, kontrak bagi hasil Blok Masela ditandatangani pada 1998 dan berakhir pada 2028. Inpex memegang saham 65% dan Shel mengantongi saham 35%. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login