IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Kepala SKK Migas : Kapal FLNG Itu Bukan Milik Indonesia

Kepala SKK Migas : Kapal FLNG Itu Bukan Milik Indonesia

Written By Indopetro portal on Monday, 14 March 2016 | 07:53

indoPetroNews.com - Isu pemesanan kapal Floating LNG yang telah dilakukan Pemerintah Indonesia dari Korea untuk pengelolaan Blok Masela dibantah oleh Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi.

“Kapal ini punya orang itu,” tegas Amien kepada indoPetroNews.com di Jakarta. (Amien Sunaryadi membuka laptop, lalu memperlihatkan foto sebuah kapal Floating Liquefied Natural Gas (FLNG).

“Ini sudah jadi! Tapi punya orang ini. Ukurannya kayak gitu,” terang Amien.

Amien menjelaskan bahwa foto kapal FLNG tersebut milik Shell yang dibuat oleh Korea. “Punya Shell. Ini kapal Prelude LNG, namanya. Sedangkan floating LNG yang sekarang sudah hampir jadi itu nomor satu Petronas Floating LNG1,” papar Amien.

Ketika dikonfirmasi apakah pemerintah Indonesia yang sudah pesan, Amien menjawab, “Bukan! Kita PoD (Plan of Develoment) aja belum! Front-End Engineering Design (FEED) juga belum! Ini mahal. Rantai untuk ngiketnya saja gede. Rantai ngiketnya hingga ke dasar laut.” Amien juga menjelaskan bahwa proses pembuatan kapal FLNG membutuhkan waktu 4 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nono Sampono, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Maluku, pada Senin (7/3/2016) di Gedung DPD Senayan Jakarta, mensinyalir bahwa SKK Migas telah memesan kapal FLNG untuk mempersiapkan pengelolaan Blok Masela. Dia mengaku, dirinya mendengar bahwa kapal untuk skema offshore telah dipesan dan dibuat di Korea. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login