IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Kepala SKK Migas Minta Seknas Jokowi Bangun Sendiri

Kepala SKK Migas Minta Seknas Jokowi Bangun Sendiri

Written By Indopetro portal on Thursday, 17 March 2016 | 08:13

indoPetroNews.com-Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Amien Sunaryadi meminta Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi untuk membangun Blok Masela sendiri. “Suruh bangun (sendiri) saja! Barangkali mimpinya sudah cukup panjang, tuh!, “ pinta Amien Sunaryadi kepada indoPetroNews.com pada pukul 21.58 WIB Rabu (16/3/2016) seusai acara konferensi pers dengan sejumlah wartawan di Lt.35 SKK Migas.

Pernyataan Amien Sunaryadi itu tercetus saat diminta responnya perihal statemen Ketua Bidang Energi Seknas Jokowi, Tumpak Sitorus yang mensinyalir terdapat persekongkolan jahat di Masela.

Seperti diberitakan pada Rabu (16/3/2016) Seknas Jokowi, melalui Tumpak Sitorus menduga ada skenario jahat dalam pengelolaan gas Blok Masela. "Indikatornya adalah keinginan Menteri ESDM untuk membawa gas Masela ke Jepang," tegas Tumpak.

Padahal Presiden Jokowi sesuai dengan konsep Nawacitanya berkomitmen membangun Indonesia dari pinggiran. "Maluku adalah pinggiran dan daerah perbatasan serta menjadi bagian dari Indonesia Timur," tegas Tumpak.

Terkait dengan cita-cita Presiden Jokowi yang hendak membangun Indonesia dari pinggiran, dalam konteks Blok Masela, proposal yang disiapkan dan ditembuskan ke Kementerian ESDM, arah prioritasnya adalah membangun Maluku bagian Selatan. Maluku bagian Selatan merupakan kabupaten perbatasan.

“Kalau memakai istilah ‘membangun Indonesia dari pinggiran’ daerah Maluku Selatan ini adalah wilayah di pinggir Indonesia. Jadi, de fakto, sampai sekarang masih tertinggal. Mungkin lebih tepat dikatakan terlupakan untuk dibangun,” kata Amien Sunaryadi.

Sebenarnya, kata Amien Sunaryadi, proyek Masela yang direkomendasikan oleh SKK Migas diharapkan bisa mempercepat pembangunan di Maluku, utamanya di Maluku bagian Selatan. “Proyek Masela cocok untuk membangun Indonesia dari pinggir,” tegas Amien Sunaryadi. (Sofyan)


Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login