IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Lagi, Hari Ini Harga Minyak Mentah Dunia Terdongkrak

Lagi, Hari Ini Harga Minyak Mentah Dunia Terdongkrak

Written By Indopetro portal on Tuesday, 22 March 2016 | 15:34


indoPetroNews.com-Harga minyak mentah global  terdongkrak sedikit lebih tinggi pada Selasa (22/3/2016). Pasalnya, terbit harapan bahwa kelebihan pasokan akan berkurang di pasar.

Patokan harga di AS, minyak mentah WTI untuk pengiriman April berakhir naik 47 sen menjadi 39,91 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Mei, patokan Eropa, ditutup pada 41,54 dolar AS per barel, naik 34 sen.

"Kami terkejut (minyak) diperdagangkan lebih tinggi setelah harga merosot dalam beberapa aksi ambil untung pada," kata Oliver Sloup, seperti disinyalir iiTrader.com. Dia menunjuk daya tarik tingkat psikologis 40 dolar AS, yang WTI tembus beberapa kali selama sesi.

Harga minyak mentah kembali mendaki naik diawal pekan ini dengan mencetak harga tinggi baru. Diawal sesi pada hari Senin,c harga minyak mentah terkoreksi dari level pembukaannya karena laporan data Baker Hughes yang menunjukan ada penambahan jumlah rig (pengeboran baru) di AS pada pekan lalu.

Namun harga kembali kejalur penguatannya seiring investor menatap dengan optimis pertemuan negara produsen anggota OPEC dan non-OPEC pada bulan depan. Pertemuan direncanakan di Doha, Qatar untuk mengusahakan pembekuan produksi.

Harga minyak mentah berjangka AS untuk kontrak Mei turun 6 sen menjadi $ 41,46 per barel pada 0245 GMT, setelah menetap naik 0,8 persen pada $ 41,52 pada hari Senin. Harga bulan depan sebelumnya menetap di $ 39,91 sebelum berakhir pada hari Senin. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login