IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Menteri ESDM: SKK Migas Dapat Persetujuan DIPA dari Kementerian Keuangan

Menteri ESDM: SKK Migas Dapat Persetujuan DIPA dari Kementerian Keuangan

Written By Indopetro portal on Tuesday, 1 March 2016 | 09:05

indoPetroNews.com-Proses pengadaan barang dan jasa di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) masuk Kementerian Keuangan tidak terintegrasi dengan Kementerian ESDM. Hal tersebut karena pihak SKK Migas mendapatkan persetujuan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari Kementerian Keuangan.

“SKK Migas menggunakan/mendapatkan persetujuan DIPAnya gabungan dengan Kementerian Keuangan sehingga semua proses sesuai dengan aturan di Kementerian Keuangan,” kata Menteri ESDM Sudirman Said, kepada indoPetroNews.com Senin (29/2/2016) di Jakarta.  

Oleh sebab itu, untuk mendorong terciptanya pengadaan barang dan jasa tersebut, pihak SKK Migas dan Kementerian Keuangan menjalin kerjasama dengan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), salah satu unit Kementerian Keuangan.   

Menurut Hadianto, Sekretaris Jenderal Keuangan, keberadaan LPSE ini, memiliki peran penting dalam membantu dan mendorong proses pengadaan barang dan jasa di SKK Migas. “Ini tantangan bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas LPSE sehingga memenuhi  harapan dan integriti dari proses pengadaan barang dan jasa. Utamanya di SKK MIgas,” tegas Hadianto.


Menurut Hadianto, cost recovery SKK Migas dari dulu meningkat terus dari waktu ke waktu. “Artinya, potensi pengadaan barang dan jasa untuk para kontraktor itu demikian besar,” ungkap Hadianto. Karena itu, di sinilah relevansi dan urgensitas LPSE sebagai pemantauan. Bagaimana memonitor stop dan surplus dari barang-barang Kontraktor KKS, “kata Hadianto. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login