IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pemda Dinilai Setuju Blok Masela Dikelola Offshore

Pemda Dinilai Setuju Blok Masela Dikelola Offshore

Written By Indopetro portal on Thursday, 3 March 2016 | 10:54

indoPetroNews.com-Kontaktor Blok Masela meminta skema offshore sejalan kajian Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas). Demikian ditegaskan, Amien Sunaryadi, Kepala SKK Migas kepada indoPetroNews.com Kamis (3/3/2016) di Jakarta. 

Sedangkan dari sisi pembangunan regional dan kepentingan rakyat Maluku bagian Selatan serta Maluku pada umumnya? “Juga harus offshore,” imbuh Alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini.

Pihaknya, lanjut Amien, mendiskusikan dengan Bupati Maluku Barat Daya. Sebelumnya, berorientasi pada skema onshore. “Saya jelaskan bahwa kalau di satu pulau, lalu dibuat skema onshore, untuk konstruksinya membutuhkan 7000 orang tenaga kerja. Paling secara keseluruhan Maluku bisa menyuplai 1.500 – 2000 pekerja. Sedangkan 5000 pekerja pasti pendatang yang berasal dari mana-mana,” papar Amien.

Berarti selama masa konstruksi, Pulau Maluku akan didominasi oleh para pendatang. Kalau proyeknya selesai, dari 5000 orang tenaga kerja pendatang. Sedangkan yang 2000 tenaga pekerja memang berasal dari Maluku. Artinya, yang dominan para pendatang.

“Ketika saya sampaikan demikian, Bupati Maluku Barat Daya merasa khawatir juga. Akhirnya beliau memahami kalau proyek Blok Masela menggunakan skema offshore,” papar Amien.  (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login