IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Permen No. 6/2016 Semangatnya Dukung Ketahanan Energi

Permen No. 6/2016 Semangatnya Dukung Ketahanan Energi

Written By Indopetro portal on Tuesday, 8 March 2016 | 17:05

indoPetroNews.com-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merevisi Peraturan Menteri (Permen) Nomor 37 Tahun 2015 menjadi Permen Nomor 6 Tahun 2016 tentang Ketentuan dan Tata Cara Penetapan Alokasi serta Pemanfaatan serta Harga Gas Bumi.

"Semangatnya sama, yaitu pengelolaan gas bumi menjadi lebih efektif," papar Menteri ESDM Sudirman Said dalam acara Rapat Kerja (Raker) dengan Anggota Komisi VII DPR RI pada Selasa (8/3/2016) di Gedung DPR RI Senayan Jakarta Pusat.

Menurut Sudirman tidak sedikit rancangan infrastruktur gas bumi yang belum terealisir. "Kita juga banyak mendapat komplain dari kalangan industri karena harga gas mahal," tandas mantan Direktur Utama Pindad ini. Penyebabnya, lanjut Sudirman, karena mata rantai pasokan gas yang terlalu panjang.

Lebih jauh Sudirman mengemukakan bahwa revisi Permen tersebut juga tidak akan melakukan diskriminasi terhadap pelaku bisnis gas dari swasta dan pemerintah. "Ini tidak lepas dari upaya pemerintah untuk mewujudkan ketahanan energi di Tanah Air," tegas Sudirman. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login