IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Raih The Best Of Asia – Icon On Corporate Governance

Pertamina Raih The Best Of Asia – Icon On Corporate Governance

Written By Indopetro portal on Wednesday, 9 March 2016 | 13:40

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan dengan predikat sebagai the Best of Asia – Icon on Corporate Governance karena dinilai konsisten dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Aldrin Monsod mengatakan bahwa pihaknya datang ke Indonesia untuk memberikan penghargaan atas usaha Pertamina dalam mempraktikkan GCG. Dia mengatakan bahwa strategi yang diterapkan Pertamina untuk menghadapi situasi industri migas di tengah penurunan harga telah memenuhi pilar-pilar utama GCG.Penghargaan diserahkan oleh Founder and Publisher Corporate Governance Asia Aldrin Monsod kepada Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto yang didampingi oleh Chief Legal Counsel & Compliance Pertamina Genades Panjaitan serta Corporate Secretary Pertamina Wisnuntoro di Kantor Pusat Pertamina pekan lalu.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan pada roadmap dan implementasi GCG oleh Pertamina, termasuk memperhatikan track record, kedisiplinan manajemen, keterbukaan dan transparansi di semua lini perusahaan. Pertamina dalam hal ini mendapatkan penghargaan dengan predikat sebagai The Best Of Asia - Icon on Corporate Governance selama periode 2012-2015.“Pertamina dengan lima pilar prioritas strategisnya memberikan prospek bagus di masa mendatang. Kami dapat katakan lima pilar yang dibangun oleh manajemen Pertamina tersebut telah sejalan dengan praktik terbaik GCG dan kami yakini Pertamina akan terus meningkatkan komitmen tingginya dalam penerapan GCG dalam segala lini bisnis perusahaan,” ungkap Aldrin.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu bukti pengakuan masyarakat Internasional atas pelaksanaan konkret prinsip-prinsip GCG yang dilakukan oleh Pertamina. Menurut dia, Pertamina harus menempatkan kepedulian yang tinggi akan GCG dan transparansi mengingat bisnis perusahaan bernilai ratusan triliun per tahunnya dan menyangkut hajat hidup orang banyak. Skor assessment GCG Pertamina yang dirilis pada 2015 adalah sebesar 94,43.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Governance Asia juga memberikan buku jurnal mengenai Roadmap to Corporate Governance: Inside the Best Company in Asia Book yang berisi mengenai perusahaan-perusahaan di regional Asia dalam penerapan Good Corporate Governance“Tuntutan dan harapan akan keterbukaan, transparansi, dan implementasi prinsip-prinsip GCG lainnya kepada Pertamina tidak heran menjadi sangat tinggi dan manajemen serta segenap insan Pertamina terus berupaya dengan usaha terbaik untuk memenuhi harapan tersebut. Penghargaan ini kami nilai sebagai apresiasi dan kepercayaan masyarakat global akan hal itu,” kata Wianda.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login