IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Sopport Pemerintah Wujudkan Energy Mix 2025

Pertamina Sopport Pemerintah Wujudkan Energy Mix 2025

Written By Indopetro portal on Friday, 4 March 2016 | 09:58

indoPetroNews.com-Pertamina mengapresiasi pemerintah yang telah konsisten melakukan upaya peningkatan ketahanan energi. "Pemerintah telah berkontribusi positif pada lingkungan melalui program konversi BBM ke bahan bakar gas, baik di sektor rumah tangga maupun transportasi," kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto kepada indoPetroNews.com Jumat (4/3/2016) di Jakarta.

Program tersebut, kata Dwi, dijalankan melalui pendanaan APBN dan penugasan kepada Badan Usaha Milik Negara, seperti Pertamina untuk pembangunan dan pengelolaan infrastruktur untuk jargas, SPBG, MRU, dan pipa.

Langkah ini, imbuh Dwi, sangat strategis untuk mencapai target Energy Mix 2025 yang sudah dicanangkan pemerintah. "Pertamina sebagai BUMN sektor energi sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah dan siap membantu mewujudkan target tersebut melalui upaya percepatan-percepatan pelaksanaan proyek penugasan sehingga bisa segera melayani kebutuhan energi masyarakat,” kata Dwi.

Selain infrastruktur, Pertamina telah mengelola jaringan gas (jargas) rumah tangga di beberapa wilayah, meliputi Kota Prabumulih, Kabupaten Wajo, Kota Prabumulih, Kabupaten Wajo, Kota Jambi, dan Kabupaten Sidoarjo dengan total sambungan rumah tangga sebanyak 18.976 SR. Sebanyak 30.407 sambungan baru di delapan kabupaten dan kota akan beroperasi pada tahun ini.

Jumlah pengguna jaringan gas rumah tangga juga akan terus bertambah. Jumlah pengguna jargas Pertamina dari penugasan diperkirakan total mencapai 89.383 SR pada 2017. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login