IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Sponsor Utama Rio Haryanto dalam F1

Pertamina Sponsor Utama Rio Haryanto dalam F1

Written By Indopetro portal on Monday, 14 March 2016 | 18:52

indoPetroNews.com-Pertamina menjadi sponsor utama Rio Haryanto, pembalap muda asal Surakarta, Jawa Tengah, dalam Kejuaraan Dunia Formula 1 (F1) 2016. Rio Haryanto bergabung dalam tim Manor Racing.

"Pertamina berkomitmen dengan mensupport 5 juta Euro," kata Winda Pusponegoro Vice President for Corporate Communication PT. Pertamina (Persero) kepada indoPetroNews.com Senin petang (14/3/2016) di Pertamina Pusat, Jakarta. Namun masih ada kekurangan sebesar
10 juta euro.

Pertamina, kata Wianda, menjadi sponsor Rio sejak 2010. Kendati demikian, Wianda berharap ada mitra atau instansi lain yang juga mensupport Rio.

Pemerintah juga telah menunjukkan dukungannya. Wakil Presiden Jusuf Kalla, telah bertemu dengan Rio Haryanto dan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto pada Senin sore (14/3/2016) di kantor Pertamina Pusat Jakarta.

Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pariwisata juga telah mendukung Rio. "Kementerian Luar Negeri pun telah meminta para Duta Besar Indonesia untuk mensupport keikutsertaan Rio di F1," tandas Wianda, sembari mengimbuhkan pihaknya sangat yakin Rio Haryanto akan memberikan performa terbaiknya untuk negeri dan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Rio Haryanto menyatakan terima kasihnya kepada pemerintah, Pertamina, dan masyarakat Indonesia atas dukungannya. "Beban lebih pada diri sendiri. Karena sejak umur 6 tahun sudah menekuni dunia balap," kata Rio.

Rio juga menambahkan bahwa keikutsertaannya dalam Formula 1 memang menjadi impiannya sejak kecil.



"Target saya menjadi8 lebih baik. Kita tidak bisa mentargetkan. Masuk 15 besar sudah bagus. Kita mohon doa restu," harap Rio. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login