IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Petrogasday UI, Mahasiswa Peduli pada Ancaman Krisis Energi Indonesia

Petrogasday UI, Mahasiswa Peduli pada Ancaman Krisis Energi Indonesia

Written By Indopetro portal on Friday, 4 March 2016 | 11:24

indoPetroNews.com-Event Petrogas day di Universitas Indonesia (UI) dimulai sejak Kamis, 3 - 5 Maret 2016 di Depok Jawa Barat. Memasang tajuk Advancing The Energy Development to Anticipate National Energy Crisis“.

Prof Dr Ir Widodo W Purwanto, dosen energy UI, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara yang digagas mahasiswa ini menjadi momentum sekaligus bentuk kepedulian generasi muda pada keberlangsungan energy di masa mendatang. “Kita sangat support acara seperti ini,” kata Widodo.

Menurut Bimo, penyelenggara kegiatan, Petrogas Days UI merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Departemen Teknik Kimia, Universitas Indonesia. “Pada tahun ini, Petrogas Days UI membawa pesan tentang krisis energy, “ kata Bimo kepada indoPetroNews.com Kamis (3/3/2016) di Depok.

Tema ini diangkat berdasarkan fakta bahwa Indonesia telah menunjukkan tanda-tanda krisis energi. Walaupun beberapa kebijakan telah ditegaskan, lanjut Bimo, tetapi dampak yang dihasilkan masih belum dapat dirasakan secara optimal karena kurangnya perhatian dari publik, khususnya kalangan mahasiswa.

Petrogas Days UI hadir sebagai forum pengembangan wawasan, memahami kondisi energi nasional dan perkembangannya, dan menggugah perhatian mahasiswa terkait topik tersebut.

Petrogas Days UI 2016 hadir dengan 4 rangkaian acara, yaitu seminar nasional. Selain seminar, juga diadakan 8th Chemical Product Design Competition (8th CPDC), 2nd Petronation (Petroleum Integrated Smart Competition) dan Student Energy Conference.

Seminar nasional ini, yang bakal diselenggarakan pada Sabtu (5/3/2016) merupakan merupakan sebuah seminar yang mengangkat tema besar Petrogas Days UI 2016 dan menghadirkan pembicara yang telah berkontribusi pada sektor energi nasional. Diantara pembicara yang akan tampil adalah Menteri ESDM Sudirman Said, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, Darwin Silalahi CEO PT Shell Indonesia, Arief Budiman Direktur Keuangan Pertamina (Persero) dan lain sebagainya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login