IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » PGN Salurkan Gas ke 107.690 Rumah Tangga di Nusantara

PGN Salurkan Gas ke 107.690 Rumah Tangga di Nusantara

Written By Indopetro portal on Tuesday, 1 March 2016 | 18:57

indoPetroNews.com- Perusahaan Gas Negara (PGN) telah menyalurkan gas ke 107.690 rumah tangga di  tanah air. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup dalam keterangan tertulisnya yang diterima indoPetroNews.com Senin (29/2/2016).

"Di luar penugasan pemerintah, PGN sampai Januari 2016 sudah menyalurkan gas ke lebih dari 107.690 rumah tangga di berbagai daerah," kata Heri. Menurut Heri, jaringan gas bumi ke lebih dari 107.690 rumah tangga itu, dibangun PGN dengan biaya sendiri tanpa mengandalkan uang negara atau APBN.
Selain ke rumah tangga, lanjut Heri, PGN saat ini juga menyalurkan gas ke lebih dari 1.857 pelanggan komersil (rumah makan, mal, hotel, restoran, rumah sakit) dan usaha kecil menengah sepeti warteg, jamu, usaha genteng dan lainnya. Serta menyalurkan gas ke 1.529 industri dan pembangkit listrik

Menurut Heri, PGN terus berupaya memperluas jaringan gas bumi di berbagai daerah, mulai 2016 hingga 2019 PGN menargetkan tambahan jaringan pipa gas sepanjang 1.685 km, SPBG sebanyak 60 unit, serta infrastruktur lainnya seperti mini LNG System untuk Indonesia bagian tengah dan timur.

"Saat ini PGN telah membangun dan mengoperasikan pipa gas bumi lebih dari 6.970 km. Jumlah ini memperpresentasikan 76% dari total seluruh jaringan pipa gas hilir yang ada di Indonesia," kata Heri.
Bupati Sorong, Stepanus Malak, mengatakan pemerintah daerah Sorong sangat berterimakasih dengan adanya jaringan gas rumah tangga ini.


"Ini akan mendorong ke kehidupan yang lebih baik. Ekonomi masyarakat bisa semakin maju, apalagi nantinya bila PGN juga bisa memasok gas untuk kebutuhan industri, pembangkit listrik dan usaha komersil lainnya seperti hotel dan restoran," kata Stepanus. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login