IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » PoD Masela Diharap tak Boleh Mundur

PoD Masela Diharap tak Boleh Mundur

Written By Indopetro portal on Thursday, 3 March 2016 | 10:48


indoPetroNews.com-Plan of Development (PoD) semestinya bisa disetujui pada akhir tahun 2015, namun hingga kini belum terealisir. “Sebenarnya kisruh ini berdampak ke mundurnya jadwal proyek,” kata Amien Sunaryadi, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas)kepada indoPetroNews.com Kamis (3/3/2016) di Jakarta. 

Menurut Amien, sementara ini yang sudah kelihatan dan nyata adalah mundurnya jadwal persetujuan PoD. Jadi, kita tunggu saja persetujuannya. “Mudah-mudahan bisa secepatnya,” ucap mantan wakil ketua KPK periode 2003-2007.  

Amien mengandaikan, bila minggu depan sudah ada persetujuan PoD maka pihaknya akan mempush penyelesaian FEED  (front-end engineering and design). “Kalau bisa dipush 2 tahun selesai, mungkin pada akhir 2018 atau Januari 2019 bisa selesai juga. Ini bila menggunakan FLNG,” tandas Amien. 

Selama ini penentuan PoD sudah mengalami keterlambatan selama tiga (3) bulan.
Ketika ditanyakan bagaimana bila skema OLNG yang diputuskan? “Mungkin lebih dari itu. Minimal FEEDnya mundur tiga tahun,” jawab Amien, sembari mengimbuhkan bahwa PoD belum dibuat karena harus ada revisi.

Menurut Amien, karena persetujuan PoDnya mundur maka keputusan final pengelolaanya pun dipastikan mundur. “Kalau mundurnya hingga 2 bulan pasti mundur. “Kalau FEEDnya mundur bisa jadi investor pun akan menghitung ulang, dan belum dapat mengambil keputusan,” kata Amien. Sejatinya, kata Amien, PoD tidak boleh mundur lagi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login