IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » RUEN Sudah 99 Prosen Rampung, Segera Tetapkan

RUEN Sudah 99 Prosen Rampung, Segera Tetapkan

Written By Indopetro portal on Tuesday, 22 March 2016 | 07:09

indoPetroNews.com-Sembilan puluh Sembilan prosen (99%) Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) saat ini sudah rampung, kendati masih ada satu-dua poin yang membutuhkan pembahasan. Hal itu dikatakan, Abadi Poernomo, anggota Dewan Energi Nasional (DEN) kepada indoPetroNews.com pada Selasa (22/3/2016) di Jakarta. 

RUEN dinilai sangat strategis untuk menjawab tantangan energi di masa mendatang. Sebab, kebutuhan energi di Tanah Air sangat luar biasa besar mengingat pertumbuhan industri yang sangat pesat. “Karena itu, piilihan yang mau tidak mau harus dilakukan adalah melakukan konservasi energi,” tandas Abadi. 

Karena itu, menjadi logis bila pemerintah mentargetkan 23% energi baru terbarukan pada tahun 2025 di tengah makin langkanya cadangan bahan baku minyak dan gas bumi atau energi  fosil.

“Ini perlu effort yang luar biasa. Jadi tidak dapat lagi hanya dengan as usual bisnis. Harus betul-betul ada terobosan,” kata Abadi, sembari mengimbuhkan bahwa program 35.000 pembangkit listrik menjadi salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan energi.   

Sementara Tumiran, anggota DEN, juga berharap RUEN dapat segera disahkan. “RUEN sebagai implementasi dari Dewan Energi Nasional serta yang menjadi penjabaran dari bauran energy mudah-mudahkan bisa ditetapkan. Apalagi sudah 99% rampung,” harap Tumiran. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login