IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Swiss Lirik Indonesia Kembangkan Energi

Swiss Lirik Indonesia Kembangkan Energi

Written By Indopetro portal on Thursday, 31 March 2016 | 17:41

indoPetroNews.com-Pemerintah Swiss berminat menjalin kerjasama bidang energi dengan Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Direktur Jenderal (Dirjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Rida Mulyana.

"Perwakilan dari Swiss menanyakan tentang kebijakan energi kita secara umum termasuk minyak dan gas serta renewable energi," kata Rida kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Kamis petang (31/3/2016) seusai bertemu dengan
Wakil Presiden Swiss, Doris Leuthard di salah
satu hotel berbintang di Jakarta.

Menurut Rida, Swiss saat ini telah sejak lama mengembangkan energi baru terbarukan sebagai upaya mengantisipasi berakhirnya energi berbasis fosil.

"Sedangkan kita baru memulainya," terang Rida, sembari menjelaskan bahwa energi baru terbarukan yang dikembangkan Swiss telah 90%, yang terdiri dari 60% hydro, 30% nuklir dan sisanya energi baru terbarukan lainnya.

Rida menyebutkan bahwa pihaknya siap menjalin kerjasama dengan pemerintah Swiss. "Sebagai langkah awal dimulai dari pembentukan Energy Working Group, yang ditindaklanjuti dengan MoU lainnya," tandas Rida sembari menambahkan bahwa pemerintah Swiss juga mengapresiasi dan tertarik dengan program Indonesia Terang serta berminat mengembangkan energi matahari, hydro dan biomassa. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login