IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Ada 600 Insinyur Profesional Siap Support Gas Blok Masela

Ada 600 Insinyur Profesional Siap Support Gas Blok Masela

Written By Indopetro portal on Tuesday, 12 April 2016 | 08:53

indoPetroNews.com-Persatuan Insinyur Indonesia (PII) telah memiliki perangkat penunjang untuk pengelolaan gas Blok Masela Apa saja perangkatnya? “Perangkatnya adalah 19 Badan Kejuruan.  Diantara 19 Badan Kejuruan tersebut adalah Badan Kejuruan Perminyakan yang dapat mendukung industri perminyakan, Badan Kejuruan Kebumian, Badan Kejuruan Listrik, Badan Kejuruan Teknik Industri,” kata  Hermanto Dardak, Presiden Persatuan Insinyur Indonesia kepada indoPetroNews.com Selasa (12/4/2016) di Jakarta.

Pihak PII, lanjut Hermanto, sedang  mengembangkan program profesi. “Program ini diperuntukkan bagi lulusan sarjana teknik untuk mengikuti program profesi agar mereka dapat siap untuk bekerja di bidangnya. Pemberian program profesi ini dikaitkan dengan kebutuhan di lapangan (industry),” papar Hermanto. Inilah yang mengawal seorang sarjana teknik yang baru lulus agar siap untuk bekerja.

Selain itu, imbuh Hermanto, pihaknya juga memberikan sertifikat dengan jenjangnya. Mulai dari insinyur professional tingkat pratama, madya, hingga utama sesuai kebutuhan dunia industri. Disamping itu, Hermanto memaparkan pihaknya juga telah mengeluarkan sertifikat Charter Profesional Engineer Register.  

“Ada 600 orang insinyur dari semua jurusan yang telah memperoleh sertifikat tersebut. Kita akan terus tingkatkan karena kita mempunyai insinyur professional lebih dari 9000 orang,” ujar Hermanto. Dengan memilki sertifikat tersebut berarti seseorang dapat bekerja di negara-negara  kawasan Asean. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login