IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Dirjen Migas: Pertamina Kantongi 90% Hak Kelola Blok Mahakam

Dirjen Migas: Pertamina Kantongi 90% Hak Kelola Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Tuesday, 26 April 2016 | 16:07

indoPetroNews.com-PT Pertamina (Persero) sejatinya memeroleh hak 100% untuk mengelola Blok Mahakam. Namun kenyataannya perusahaan energi plat merah ini hanya mengantongi 90% hak kelola. Hal itu pun masih dapat dishare kepada existing kontraktor.

"Pertamina juga diperbolehkan untuk memberikan 30% kepada existing kontraktor yang dipegang oleh PT Total E&P Indonesie dan Inpex," kata Direktur Jenderal (Dirjen) l Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, dalam acara jumpa wartawan, Selasa (26/4/2016) di Lt. 15 B Gedung Migas (Plaza Centris) di Jakarta.

I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja menerangkan bahwa pemberian 30% tersebut untuk menjaga agar tidak terjadi penurunan produksi saat masa peralihan dari Total kepada Pertamina. "Pemerintah berharap ada kerjasama yang baik antara Pertamina dengan Total," tandas Wiratmaja, sembari mengimbuhkan, sudah ada komunikasi dan kerjasama untuk peralihan Blok Mahakam antara Pertamina dan Total.

Sebelumnya, Vice President Of Human Resources Communication & General Service PT Total E&P Indonesie Arividya Noviyanto menegaskan, pihaknya sudah membuka seluruh data yang ada di Blok Mahakam kepada PT Pertamina (Persero) guna proses transfer agreement.

Menurutnya, data yang ada akan ditransfer ke Pertamina karena pada nantinya Blok Mahakam akan beralih ke perusahaan pelat merah tersebut sebagai pemilik saham mayoritas.

"Seluruh data sudah dibuka ke Pertamina mengenai data-data apa saja yang ditransfer tapi selain itu pengetahuannya juga apa yang tersimpan di dalamnya kita share," kata Arividya, Senin (25/4/2016) di Jakarta. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login