IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Harga Minyak Mentah Hari Ini Merangkak Naik

Harga Minyak Mentah Hari Ini Merangkak Naik

Written By Indopetro portal on Thursday, 7 April 2016 | 12:59

indoPetroNews.com-Harga crude oil di pasar global pada Kamis (7/4/2016) melonjak 5%. Kenaikan tersebut terjadi saat sesi akhir perdagangan setelah pemerintah AS melaporkan persediaan minyak mentah mingguan AS yang negatif.

Persediaan minyak mentah mingguan AS turun negatif 4,9 juta barel minggu lalu dengan produksi kilang terus meningkat dan impor turun, Administrasi Informasi Energi (EIA) melaporkan.

Analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan persediaan mencapai rekor tertinggi untuk minggu kedelapan berturut dengan kenaikan 3,2 juta barel.

Harga minyak mentah berjangka AS menetap di $ 37,75 per barel, naik $ 1,86, atau 5,18 persen. Sedangkan harga minyak mentah berjangka patokan Internasional Brent naik $ 1,91 ke $ 39,76 per barel.

Setelah mencapai posisi terendah satu bulan terakhir,, harga minyak menguat sebanyak US$2 per barel setelah Energy Information Administration (EIA) menyatakan stok minyak mentah turun 4,9 juta barel pekan lalu dari impor yang lebih rendah.

"Ini adalah angka yang konstruktif dan seharusnya menjaga pasar untuk pergi lebih rendah dalam waktu dekat," kata Jeffrey Grossman, agen minyak mentah Brokerage BRG di New York.

Analis yang disurvei oleh Reuters menduga persediaan minyak mencapai rekor tertinggi, namun tidak berturut hingga minggu kedelapan, sebesar 3,2 juta barel.

Minyak mentah AS untuk kontrak bulan depan ditutup naik US$1,86 pada US$37,75 per barel. Menguat ke US$37,90 sebelumnya, setelah jatuh ke US$35,24 pada hari yang lalu, terendah sejak 4 Maret. Penaikan 5,2 persen adalah yang terbesar dalam satu hari sejak 16 Maret.

Minyak mentah berjangka AS menemukan dukungan tambahan dari restart TransCanada Corp yang tertunda 590.000 barel per hari dari pipa Keystone yang memberikan minyak mentah ke Cushing dan Illinois. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login