IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini, Harga Minyak Mentah Dunia Naik Perlahan

Hari Ini, Harga Minyak Mentah Dunia Naik Perlahan

Written By Indopetro portal on Wednesday, 6 April 2016 | 10:39

indoPetroNews.com-Harga crude oil dunia bersusah payah naik tipis pada Rabu (6/4/2016)setelah dua hari sebelumnya mencatat penurunan besar.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (6/4/2016), harga minyak AS West Texas Intermediate (WTI) naik 19 sen menjadi USD35,89 per barel, naik dari posisi terendah dalam satu bulan yang berada di level USD35,24 per barel. Hal ini naik menjadi USD36,58 per barel.

Sementara, harga minyak brent melonjak 18 sen ke level USD37,87 per barel, setelah tenggelam cukup rendah di posisi USD37,27 pada 4 Maret.


Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde melukiskan sebuah gambar suram untuk perekonomian global dalam sebuah pidato di Frankfurt. “Pertumbuhan masih "terlalu lambat" dan "terlalu rapuh" dan sangat mendesak negara-negara maju untuk meningkatkan upaya stimulus fiscal, “ kata Legarde.

Sementara itu Nawal al-Fezaia, Gubernur OPEC Kuwait pada Selasa mengatakan bahwa negara-negara penghasil minyak utama dapat mencapai kesepakatan untuk membekukan produksi, sekalipun jika Iran tidak bergabung dengan tindakan tersebut.

Seperti diketahui, produksi minyak mentah Iran telah melonjak sejak Barat mencabut sanksi-sanksi terkait nuklir pada Januari, dan negara, yang telah lama mengurangi pasokannya ke pasar minyak mentah global, telah menegaskan seharusnya tidak menjadi salah satu yang  harus memotong kembali produksinya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login