IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Hari Ini, Harga Minyak Mentah Dunia Kembali Melorot

Hari Ini, Harga Minyak Mentah Dunia Kembali Melorot

Written By Indopetro portal on Tuesday, 19 April 2016 | 10:35

indoPetroNews.com-Harga minyak dunia kembali merosot. Hal ini setelah rencana produsen minyak utama untuk membekukan produksi gagal tercapai. Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (19/4/2016), harga minyak brent sebelumnya anjlok 7% setelah perusahaan minyak dari OPEC dan non-OPEC gagal mencapai kesepakatan mengenai rencana untuk membekukan produksi pada pertemuan di Doha, Qatar.

Harga minyak brent turun 19 sen atau 0,4% menjadi USD42,91 per barel atau jatuh USD3 di awal sesi. Sementara harga mibyak AS, West Texas Intermediate (WTI) juga turun 58 sen atau 1,4% ke level USD39,78 per barel, setelah tergelincir ke posisi USD37,61.

Sementara, dampak dari rencana Doha bisa membebani pemulihan harga minyak yang beberapa hari terkahir sempat naik, pasar mungkin tidak jatuh sebanyak itu pada awal tahun ini, ketika brent mencapai posisi terendah dalam 12 tahun di sekitar USD27 yang terjadi pada awal Januari.

"Sementara beberapa peramal mungkin harga minyak akan menyentuh USD20, kami mengharapkan dukungan yang solid pada WTI di harga USD35," kata Jim Ritterbusch di Chicago konsultan minyak Ritterbusch & Associates.(**)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login