IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini Harga Minyak Mentah Kembali Melemah

Hari Ini Harga Minyak Mentah Kembali Melemah

Written By Indopetro portal on Monday, 25 April 2016 | 14:18

indoPetroNews.com-Harga crude oil lunglai pada awal perdagangan, Senin (25/4/2016). Harga minyak WTI kontrak Juni tergelincir sebesar 1,37% ke US$43,13 per barel pada pukul 10.16 WIB setelah dibuka di zona hijau dengan penguatan sebesar 0,05% di US$43,75 per barel.

Pada saat yang sama, patokan Eropa minyak Brent untuk kontrak Juni juga terpantau merosot sebesar 1,03% ke US$44,99 per barel. Seperti dilansir Reuters, harga minyak mentah jatuh pada awal perdagangan hari ini seiring aksi ambil untung dari para pedagang setelah kenaikan selama tiga minggu sebelumnya.

Menurut para analis, penurunan harga minyak mentah utamanya diakibatkan oleh adanya pencairan cash. “Saya rasa terdapat profit taking menyusul reli yang kuat hingga akhir minggu lalu,” kata Virendra Chauhan dari Energy Aspects.

Sementara itu, lonjakan dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada perdagangan Jumat (22/4/2016) dengan harapan bahwa Jepang akan memperluas pelonggaran moneter yang agresif melalui suku bunga negatif, juga telah melemahkan minyak.

Lebih kuatnya dolar AS, mata uang yang digunakan untuk memperdagangkan minyak, membuat impor bahan bakar untuk negara-negara yang menggunakan mata uang lain menjadi lebih mahal sehingga berpotensi memukul permintaan.

Padahal pada akhir perdagangan akhir pekan kemarin, seperti disebutkan, harga crude oil melonjak naik karena sentimen pasar dan di tengah tanda-tanda banjir pasokan global kemungkinan berkurang. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login