IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Hari Ini, Harga Minyak Mentah Naik 4%

Hari Ini, Harga Minyak Mentah Naik 4%

Written By Indopetro portal on Wednesday, 13 April 2016 | 10:32

indoPetroNews.com-Harga minyak mentah berakhir naik sekitar 4 persen pada Rabu (13.4/2016) setelah adanya laporan bahwa Rusia dan Arab Saudi sepakat untuk membekukan produksi menjelang pertemuan produsen minyak mentah dunia pada 17 April ini.

Kantor berita Rusia Interfax mengutip seorang sumber diplomatik di Doha mengatakan bahwa Rusia dan Arab Saudi mencapai konsensus pada hari Selasa tentang pembekuan prodksi dan bahwa keputusan akhir tidak akan tergantung pada Iran.

Seperti dikutip Reuters, Rabu (13/4/2016), harga minyak brent ditutup naik USD1,86 atau 4,3% menjadi USD44,69 per barel. Sementara, harga minyak mentah Amerika Serikat, West Texas Intermediate (WTI) juga naik USD1,81 atau 4,48% menjadi USD42,17 per barel.

Kantor berita Rusia Interfax mengutip seorang sumber diplomatik di Doha mengatakan bahwa Rusia dan Arab Saudi mencapai konsensus kemarin tentang pembekuan produksi dan keputusan akhir tidak akan tergantung pada Iran.

Kabar tersebut datang sebagai pemerintah AS mengatakan bahwa produksi minyak mentah AS diperkirakan akan turun 560.000 barel per hari di 2017. "Orang-orang sekarang menyadari bahwa pertemuan OPEC ini bisa menjadi titik balik bersejarah bagi pasar. Sekarang, dengan pengurangan produksi AS, pengertian kita adalah bahwa kita sedang memasuki siklus baru ke atas," kata Phil Flynn, seorang analis di Futures Group. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login