IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Inpex Hormati Keputusan Soal Skema Darat Gas Masela

Inpex Hormati Keputusan Soal Skema Darat Gas Masela

Written By Indopetro portal on Monday, 25 April 2016 | 17:43


indoPetroNews.com-Skema pembangunan kilang gas Blok Masela telah diputuskan melalui on shore (darat) oleh Presiden Jokowi. Padahal pihak Inpex, selaku operator telah menyiapkan skema laut (offshore). Bagaimana respon Inpex atas sikap dan keputusan Presiden Jokowi?

“Kami respect dengan keputusan Presiden. Kami tetap mau mengembangkan Blok Masela. Saat ini sedang mempelajari untuk masukan baru ke pemerintah,” kata Usman Slamet, Senior Manager Communication Relations Inpex kepada indoPetroNews.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Usman mengakui kajian yang dilakukan Inpex saat ini memang dimulai dari nol atau dari awal lagi, sehingga membutuhkan waktu. Namun pihaknya juga menyatakan tetap terbuka untuk berdialog dalam pembahasan Masela. “Komitmen kami secepatnya bisa selesai dan tetap membuka jalur dialog,” kata Usman Slamet.

Sementara itu, Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) juga memastikan proses revisi rencana pengembangan Plan of Developmen (PoD) Blok Masela masih berjalan. Inpex Corporation, sebagai operator, membutuhkan waktu untuk melakukan revisi total karena adanya perubahan skema pengembangan dari offshore menjadi onshore

“Kita tahu Inpex sebelumnya mengajukan offshore dan mereka sudah bersiap segala sesuatunya seperti, tenaga ahli, vendor dan segala bentuk kontrak semuanya offshore. Sekarang setelah onshore, semuanya langsung berganti,” kata Elan Biantoro, Kepala Humas SKK Migas.

Menurut Elan, SKK Migas tidak bisa memaksa Inpex dan Shell untuk segera menyelesaikan revisi PoD. Pasalnya, revisi yang dilakukan mencakup keseluruhan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login