IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » KADIN : Program DKE Jangan Hanya Wacana, Realisasikan Saja

KADIN : Program DKE Jangan Hanya Wacana, Realisasikan Saja

Written By Indopetro portal on Wednesday, 6 April 2016 | 08:42

indoPetroNews.com-Program Dana Ketahanan Energi (DKE) yang digulirkan pemerintahan Jokowi-JK disambut positif oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

Wakil Ketua Kadin Bidang Energi Minyak dan Gas Bumi (migas),  Boby Gafur Umar, melihat bahwa gagasasan dasar DKE merupakan sesuatu yang positif.  “Saya kira itu bagus. Tetapi yang paling penting implementasinya. Peraturannya sudah ada,” kata  Boby Gafur Umar kepada indoPetroNews.com Selasa (5/4/2016) di Jakarta.

Boby berharap jangan sampai nanti hanya ada wacana namun saat implementasinya tidak ada apa-apa atau takut pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Sebab tidak jarang, saat ini tidak sedikit kalangan yang tidak berani mengeksekusi kebijakan karena payung hukumnya belum dibuat,” imbuh Boby.

Menurut Boby, dana ketahanan energy ini  sejatinya dikhususkan agar Indonesia mempunyai cadangan energy. Misalnya sampai 30 hari. Karena itu harus dibangun tanki-tanki  penyimpanan.

Pemerintah, lanjut Boby, berpikir mungkin tidak harus di Indonesia. “Bisa saja di luar negeri.  Namun ke depan kita harapkan ada dibangun di Indonesia. Untuk itu perlu ada kerjasama dengan pihak swasta,” ujar Boby.  Pihak swasta yang membuat tanki-tanki penyimpanannya tetapi barangnya (minyaknya) selayaknya dimiliki Pertamina. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login