IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Kepala BP Migas Aceh : Kita Mengetahui Jumlah Potensi Migas secara Langsung

Kepala BP Migas Aceh : Kita Mengetahui Jumlah Potensi Migas secara Langsung

Written By kusairi kusairi on Monday, 11 April 2016 | 16:42

indoPetroNews.com - Terdapat banyak keunggulan yang diperoleh masyarakat Aceh dengan dibentuknya Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BPMA).

"Kita bisa mengetahui secara langsung jumlah potensi produksi minyak dan gas (migas) di Aceh," kata Marzuki Daham, Kepala BPMA, kepada indoPetroNews.com Senin pagi (11/4/2016) seusai dilantik menjadi Kepala BPMA oleh Menteri ESDM, Sudirman Said, di Ruang Heritage Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jakarta Pusat.

Marzuki mengutarakan, dengan mengetahui proyeksi penerimaan migas sendiri maka proses pembangunan pun dapat direncanakan secara terencana. "Selama ini kita tidak pernah tahu berapa dana yang akan masuk ke Aceh dari sektor migas untuk tahun depan. Misalnya, untuk pembangunan infrastruktur dan sarana bagi kepentingan masyarakat" ungkap Marzuki sembari menyebutkan keberadaan BPMA sebagai kepanjangan tangan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)

Marzuki juga mengakui bahwa dana migas yang diterima Aceh relatif kecil. "Apalagi ditambah anjloknya harga minyak mentah di pasar global," imbuh Marzuki. Namun sayangnya, Marzuki enggan menyebut jumlah penerimaan migas yang disebut kecil tersebut.

Marzuki justru mempertanyakan masih adakah orang/investor yang masih mau mencari sumber migas di Aceh ditengah ambruknya harga minyak dunia.

Ibaratnya, kata dia, kita kepengen makan ikan di rumah tetapi kalau enggak ada nelayan yang melaut maka sudah barang tentunya kita tidak bisa makan ikan. "Tapi kalau kita masih melihat ada nelayan yang melaut, maka ada harapan kita masih bisa makan ikan," kata Marzuki, sembari menyebutkan bahwa investor relatif tidak membutuhkan insentif tetapi lebih mengharapkan situasi kondusif, aman dan nyaman serta kepastian modalnya kembali dan keuntungan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login