IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Ketua STEM Akamigas: Kita Didik Dosen Universitas Pattimura Menjadi Ahli Gas dan Minyak

Ketua STEM Akamigas: Kita Didik Dosen Universitas Pattimura Menjadi Ahli Gas dan Minyak

Written By Indopetro portal on Wednesday, 6 April 2016 | 12:23

indoPetroNews.com-Upaya untuk turut memberdayakan masyarakat Maluku agar dapat turut serta dalam pengelolaan gas Blok Masela terus diupayakan. Salah satunya terlihat dari komitmen Ketua Sekolah Tinggi Energi dan  Mineral STEM Akamigas, Prof. Dr. R.Y. Perry  Burhan, M.Sc. Apa saja komitmennya?

“Kita bersama-sama teman di Universitas Pattimura dapat menjadikan bahwa penduduk di daerah situ akan menjadi tuan rumah dan ahli dalam perminyakan dan gas sebelum orang lain (pihak asing) dating,” kata Perry Burhan kepada indoPetroNews.com Selasa petang (5/4/2016) di Jakarta.  

Oleh karena itu, pihaknya membantu para dosen di Universitas Pattimur untuk mempunyai kompetensi khusus dalam bidang minyak. “Karena kompetensi kita di bidang perminyakan. Namun kita tidak mungkin menjadi pengajar di Universitas Pattimura karena kita pun terbatas. Oleh sebab itu kita undang dosennya ke Cepu,Kabupaten Blora Jawa Tengah. Kita dididik di sana bersama Pusdiklat migas,” tandas Perry.

Pelatihan tersebut akan dimulai pada pertengahan April  2016. “Ada 30 dosen yang kita undang ke Cepu. Para dosen itulah nantinya yang akan mengembangkan bidang keilmuannya di Universitas Pattimura serta lingkungannya,” ucap Perry.

Disamping itu pihaknya juga akan mendidik putra-putra dari Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya. “Kita akan mendidik langsung agar mereka mempunyai kompetensi di bidang per gas an. Harapannya mereka tidak menjadi penonton dalam proses pengoperasian gas Blok Masela,” tegas Perry.(Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login