IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Menristek Dikti : Kita Tidak Tergopoh-gopoh Siapkan SDM Blok Masela

Menristek Dikti : Kita Tidak Tergopoh-gopoh Siapkan SDM Blok Masela

Written By kusairi kusairi on Monday, 11 April 2016 | 08:14

indoPetroNews.com - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), M. Nasir membantah pihaknya terkesan tergopoh-gopoh dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan tenaga kerja pengoperasian gas Blok Masela di Maluku.

“Penyiapan SDM karena munculnya wacana pengelolaan gas Blok Masela maka tergopoh-gopoh, ya enggak juga,” tegas M. Nasir kepada indoPetroNews.com di Jakarta. Pihaknya, lanjut M. Nasir, menyiapkan betul.
Oleh sebab itu, Nasir berharap, “Jangan sampai pengelolaan gas Blok Masela ini tidak ada sumber daya manusianya. Kita bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menghitung betul berapa kebutuhan tenaga kerja kita menghadapi industri migas”. Walaupun demikian, pihaknya juga akan menerapkan kualifikasi dan syarat yang telah ditentukan oleh para pengguna pekerjaan tersebut.

“Dan PII ini nanti yang akan membuat standar tersebut supaya ada standarisasi yang baik,” kata M. Nasir sembari mengimbuhkan konsep link and match, yaitu terkait kualitas lulusan dari lembaga pendidikan dan lulusannya dapat dipergunakan oleh dunia kerja.

M. Nasir menegaskan bahwa riset, yang sampai saat ini masih sebatas publikasi. “Ini (riset—red.) akan kita kembangkan sehingga menjadi hiliirisasi dan komersialisasi. Inovasi menjadi penting. Oleh karena itu penyiapan SDM dalam pengelolaan gas Blok Masela,” tandas M. Nasir, sembari menyebutkan nilai Rp 40,9 triliun sebagai anggaran kementeriannya, yang mengelola 134 Perguruan Tinggi Negeri dan 14 Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais). (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login