IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Menteri ESDM Segera Persiapkan SDM untuk Kelola Blok Masela

Menteri ESDM Segera Persiapkan SDM untuk Kelola Blok Masela

Written By Indopetro portal on Wednesday, 13 April 2016 | 08:03

indoPetroNews.com-Persiapan untuk turut berkontribusi dalam pengoperasian gas Blok Masela di Maluku terus dilakukan. Apa saja bentuk persiapannya? Salah satunya memberikan training kepada para dosen Universitas Pattimura (Upatti). “Kita juga bersama Rektor Universitas Pattimura  dan Pemda Maluku telah memulai satu kick off, yaitu training kepada para dosen Unpatti,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said Selasa (12/4/2016) di ruang rapat Komisi VII DPR RI Jakarta Pusat.

Menurut mantan Direktur Pindad ini, hal tersebut dilakukan sebagai trigger agar pengembangan sumber daya manusia (SDM) harus segera dimulai. “Kita bersama-sama merencanakan pengembangan SDM untuk pengoperasian gas Blok Masela,” ujar Sudirman.

Sementara Rektor Universitas Pattimura Prof Dr MJ Saptenno menyambut baik adanya training ini. “Unpatti Siap menyediakan tenaga sumber daya manusia dalam turut mengoperasikan gas Blok Masela,” kata Rektor Universitas Pattimura Prof Dr MJ Saptenno kepada indoPetroNews.com di Jakarta

Pihaknya, kata Saptenno, selain menjalin kerjasama dengan Kementerian ESDM, yaitu STEM Akamigas, juga menjalin kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan beberapa Univesitas lainnya. Hal untuk membangun daerah Maluku. 

Sedangkan Ketua Sekolah Tinggi Energi dan Mineral Prof. Dr. R.Y. Perry  Burhan, M.Sc juga menganggap kerjasama ini sebagai sesuatu yang positif. “Kita membantu kawan-kawan dosen di sana agar mempunyai kompetensi khusus dalam bidang minyak. Karena kompetensi kita di bidang perminyakan,” tandas Perry Burhan.

Namun, pihaknya, imbuh Perry Burhan, tidak mungkin menjadi pengajar di Universitas Pattimura karena kita pun terbatas. “Kita undang dosennya ke Cepu,Kabupaten Blora Jawa Tengah. Kita dididik di sana bersama Pusdiklat migas,” ujar Perry Burhan.  (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login