IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Pertamina Antusias Sambut Rencana Pembentukan Holding Energi

Pertamina Antusias Sambut Rencana Pembentukan Holding Energi

Written By Indopetro portal on Tuesday, 26 April 2016 | 15:08

indoPetroNews.com-Upaya pemerintah untuk membentuk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) khusus energi disambut antusias Pertamina. "Kita sudah siap. Kita akan langsung menggenjot kebutuhan pembangunan infrastruktur," ungkap Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication Pertamina kepada indoPetroNews.com, Selasa (24/4/2016) di Jakarta.

Menurut Wianda, dananya tidak didapatkan dari publik melainkan dari strategic partnership, yaitu dari capex internal sebagai anggaran investasi dan dari sisi project management.

"Pertamina terbiasa mencari dana investasi yang besar karena memang berbagai proyek Pertamina nilainya jauh lebih besar. Misalnya untuk bangun fasilitas pipa sekian km dananya 500juta dollar, tapi upgrading kilang Pertamina kami harus sediakan dana 5 milliar dollar," kata Wianda. 

Dari situ, lanjut Wianda, bisa dilihat perbedaannya. "Jika dijadikan holding kita memang lebih siap dan kita juga 100% milik negara," ujar Wianda.

Terkait skema atau skenario penggabungan PGN sebagai bagian dari Pertamina, tambah Wianda, masih menunggu pembahasan yang saat ini sedang dilakukan Kementerian BUMN, karena langkah holding ini adalah keputusan pemerintah bukan korporasi.

"Jadi bukan Pertamina yang mengajukan skema ke pemerintah," tegas Wianda sembari mengimbuhkan bahwa rencana pembentukan holding BUMN energi dinilai bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur, terutama di sektor gas sehingga bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login