IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Jadi Role Model dan Benchmark Pembayar Pajak

Pertamina Jadi Role Model dan Benchmark Pembayar Pajak

Written By Indopetro portal on Wednesday, 6 April 2016 | 08:49

indoPetroNews.com-Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro memberi apresiasi kepada Pertamina (Persero) sebagai pembayar pajak terbesar pada kurun waktu 2015.
Penyerahan penghargaan tersebut diberikan Bambang Brodjonegero kepada Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, pada Selasa (5/4/2016).

Pada 2015, Perta­mina melakukan pembayaran pajak sebesar Rp71,62 triliun. “Setiap tahunnya pemerintah memberikan penghargaan kepada wajib pajak dengan pembayaran terbesar. Pemerintah ingin ini menjadi role model dan benchmark yang bisa ditularkan kepada perusahaan atau individu lainnya,” kata Menkeu.

Pertamina mendapatkan apre­siasi dari Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan sebagai salah satu dari  24 pembayar pajak terbesar pada 2015.

Pada 2015, kontribusi wajib pajak yang terdaftar di Kanwil DJP wajib pajak besar mencapai Rp338,85 triliun atau hampir 32% dari total penerimaan pajak nasional. Total wajib pajak yang mendapatkan penghargaan berjumlah 24 wajib pajak yaitu enam wajib pajak dari masing-masing KPP di lingkungan Kanwil DJP Besar. 

Pada 2015, Perta­mina melakukan pembayaran pajak sebesar Rp71,62 triliun. Menkeu berharap perusahaan penerima penghargaan tersebut, termasuk Pertamina, dapat menjadi role model bagi perusahaan lainnya.

Direktur Jenderal Pajak Ken Dwiju­giasteadi mengharapkan pada tahun 2016, kepatuhan wa­jib pajak besar bisa bertambah. Dia menargetkan pendapatan dari wajib pajak besar dapat meningkat 2-4 kali lipat dari tahun sebelumnya. (Sofyan)


Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login