IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertamina Jajaki Kerjasama dengan Rosneft Soal SPR dan Aset Hulu Migas

Pertamina Jajaki Kerjasama dengan Rosneft Soal SPR dan Aset Hulu Migas

Written By Indopetro portal on Thursday, 28 April 2016 | 12:34

indoPetroNews.com-Kunjungan Chairman Rosneft, Igor Sechin ke Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said di Jakarta belum lama ini, diharapkan segera membawa berkah. Diantaranya dibahas penjajakan soal Strategic Petroleum Reserve (SPR).

Hal tersebut diungkapkan oleh VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, dalam pertemuan dengan media, pada Kamis siang (28/4/2016) di Jakarta.

"Upaya kerjasama tidak hanya mengenai SPR tetapi juga menyangkut hal lainnya, seperti pengolahan, trading, aset-aset di hulu migas dan pengembangan sumber daya manusia," kata Wianda, sembari mengimbuhkan bahwa rencana kerjasama dengan Kuwait masih dalam proses.

Wianda juga mengungkapkan bahwa proses kerjasama dengan Rosneft memang melalui Kementerian ESDM. "Sebenarnya siapa pun bisa langsung menemui Menteri ESDM untuk menjalin kerjasama, tidak terkecuali Rosneft," kata Wianda, menjawab pertanyaan salah seorang jurnalis yang merasa heran respon cepat upaya kerjasama dengan Rosneft.

Sebagai catatan, Rosneft merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk minyak. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993. Bermarkas di Moskwa, Rusia.

Perusahaan ini umumnya mempekerjakan 106.000 pegawai pada tahun 2008. Menghasilkan produk utamanya seperti minyak bumi dan gas alam. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login