IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Masih Terkendala Impor dari Iran

Pertamina Masih Terkendala Impor dari Iran

Written By Indopetro portal on Tuesday, 5 April 2016 | 08:31

indoPetroNews.com-Impor minyak mentah dari Iran akan segera dan secepat mungkin dilakukan. Namun ada kendala non teknis. Apa kendalanya?

“Kita sebenarnya sudah siap. Cuma ada faktor-faktor eksternal yang kita enggak bisa kontrol. Jadi kita harus tunggu karena pihak perbankan belum siap,” tegas Senior Vice President ISC Integrated Supply Chain (ISC), Daniel Purba kepada indoPetroNews.com Senin petang (4/4/2016) di kantor Pertamina Pusat, Jakarta.

Untuk membeli minyak mentah terdapat aturan perpajakan dan regulasi yang masih jadi kendalanya bagi perusahaan di sana untuk menjual ke Pertamina. “Kita harus sabar dan jajakin terus,” imbuh Danil.

Pemerintah saat ini tengah menjajaki kerja sama dengan pemerintah Iran dalam sektor energi. Kerja sama tersebut berupa pengelolaan sektor hulu dan memasok minyak mentah untuk kilang milik oleh PT Pertamina (Persero).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said berharap agar Iran dapat menyuplai minyak mentah dalam jumlah besar ke Indonesia untuk jangka waktu yang panjang. Kini sedang dilakukan berbagai pembicaraan dan pertemuan untuk merealisasikan program tersebut. (Sofyan)


Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login