IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Raih Best Companies to Work for in Asia 2016

Pertamina Raih Best Companies to Work for in Asia 2016

Written By kusairi kusairi on Monday, 11 April 2016 | 16:32

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan sebagai salah satu dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2016 - Indonesia Chapter.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur SDM dan Umum Pertamina Dwi Wahyu Daryoto dalam acara HR Asia Best Companies to Work For in Asia 2016 Gala Dinner & Awards Ceremony di Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia Award merupakan penghargaan yang disematkan kepada perusahaan berdasarkan hasil survey HR Asia Employee Input Survey (EIS) dan HR Asia Workplace and Employe Engagement Survey (WEES) yang akan dijadikan pertimbangan dalam penjurian. Dewan juri penilai merupakan panel independen yang terdiri dari pakar di industri, akademisi, Jurnalis, dan perwakilan pemerintah.

Dalam EIS, perusahaan disurvey dengan sample minimum 20 orang pekerja dengan latar belakang yang berbeda-beda dari sisi jabatan, umur, latar belakang etnis, level upah, dan lokasi penugasan.

Survey yang dilakukan secara online dan dirahasiakan tersebut untuk mengetahui seberapa tingkat kepedulian pekerja terhadap pekerjaan dan tujuan perusahaan (emotional engagement).

Adapun, WEES ditujukan untuk mengetahui tingkat keluar dan masuk pekerja, pertumbuhan pekerja, kecelakaan kerja, yang akan dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lainnya.

Survey tersebut harus ditandatangani langsung oleh Direktur SDM atau Direktur Utama untuk menjamin kesahihan data.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Pertamina merupakan perusahaan yang menjadi salah satu preferensi terbaik bagi para pekerja, utamanya di Indonesia. Pertamina terus menjalankan transformasi untuk menjadi World Class Energy Company dengan mengedepankan budaya perusahaan, yaitu 6C (clean,competitive, confidents, customer focus, commercial, dan capable). Engagement perusahaan terhadap pekerja untuk terlibat langsung dalam transformasi juga terus didorong sehingga terbangun rasa memiliki dan peduli akan tujuan-tujuan perusahaan,” kata Dwi Wahyu Daryoto.

Recruitment Pekerja

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan kendati harga minyak mentah relatif rendah, Pertamina membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi energi baru bagi Pertamina melalui program Fresh Graduate PT Pertamina (Persero) tahun 2016. Dia menuturkan Pertamina memandang optimistis bahwa ini adalah saat yang tepat untuk menciptakan peluang-peluang baru di masa mendatang dengan terus melakukan investasi.

“Untuk itu, Pertamina tetap memerlukan tambahan pekerja-pekerja baru untuk maju bersama perusahaan.Kami hingga tanggal 13 April 2016 nanti membuka Program Fresh Graduate PT Pertamina (Persero) tahun 2016 untuk menyaring tenaga-tenaga kerja baru yang handal yang sesuai dengan budaya perusahaan, yaitu 6C,” katanya.

Tenaga kerja muda yang akan dijaring merupakan lulusan S1 fresh graduate dari berbagai jurusan, IPK minimal 3.0 dari skala 4, dan usia maksimal 27 tahun pada tahun 2016. Jumlah kursi yang disediakan untuk lulusan S1 adalah sebanyak 233 orang.

Selain itu, Pertamina juga mencari lulusan terbaik berijazah D3 dengan IPK minimal 2.75 dari skala 4 dengan usia maksimal 25 pada tahun 2016. Jumlah kursi yang disediakan untuk lulusan D3 sebanyak 134 orang. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login