IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Siap Ambil Alih Sumur Terlantar di Musirawas

Pertamina Siap Ambil Alih Sumur Terlantar di Musirawas

Written By Indopetro portal on Tuesday, 19 April 2016 | 15:48

indoPetroNews.com-PT Pertamina berencana akan mengambil alih pengelolaan 23 titik tambang minyak dan gas bumi (migas) di area Mambang Sebasa, Kabupaten Musirawas. Soalnya, selama ini sumur migas tersebut terlantar akibat ditinggalkan kontraktor kontrak kerjasamanya (KKKS).

Field Manajer Pertamina EP Asset II Pendopo, Field Heri Aminanto melalui Asisten Manajer Tuti Dwi Fatmayanti mengatakan, dalam waktu dekat Pertamina akan melakukan pengelolaan kembali pada 23 titik sumur itu.

"Sebelumnya 23 sumur itu di kelola TAC Akar Energi dan TAC Bana Sadpetra Sebasa, namun produksinya tidak optimal dan tinggalkan begitu saja. Tentu hal ini yang membuat Pertamina mulai mempertimbangkan untuk melakukan ambil alih," ," terang Tuti kepada wartawan, Selasa (19/4/2016).

Pertamina berani mengambil alih pengelolaannya dan diperkirakan wilayah itu masih memiliki cadangan minyak dan gas yang cukup lumayan.

Sebelum mengambil alih pengoperasian sumur migas itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Musiras agar mendapatkan persetujuan izin prinsip. "Intinya kita ingin mengelola sumur terlantar itu, tetapi sesuai dengan aturan yang ada," terangnya.(**)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login