IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Siap Jadi Holding BUMN

Pertamina Siap Jadi Holding BUMN

Written By Indopetro portal on Wednesday, 13 April 2016 | 16:30

indoPetroNews.com-Pertamina (Persero) menyatakan kesiapannya bila pemerintah hendak membentuk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang energi. "Jadi Pertamina tentu siap-siap saja, karena Pertamina kan sudah dirancang sebagai sebuah induk perusahaan, dan setahun terakhir kita merancangnya sebagai holding,"  kata Direktur Utama (Dirut) Dwi Soetjipto kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Rabu (13/4/2016) di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini mempersiapkan pembentukan holding BUMN di sektor energi. Ditargetkan, pembentukan holding BUMN energi tersebut bisa dilakukan sebelum lebaran tahun ini. Holding BUMN energi tersebut dilakukan dengan menyatukan PT Pertamina (persero) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan, pembentukan holding di sektor energi adalah dengan menyatukan PT Pertamina (Persero) dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

"Jadi belum, kita kan pakainya Pertamina. Pada dasarnya kita masih pakai nama Pertamina. Yang akan masuk di situ adalah Pertamina memiliki PGN," kata Rini. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login