IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Putusan Insentif Hulu Migas Berupa Perpres atau Permen?

Putusan Insentif Hulu Migas Berupa Perpres atau Permen?

Written By Indopetro portal on Wednesday, 20 April 2016 | 13:44

indoPetroNews.com - Pemerintah berjanji akan segera memberikan insentif untuk pelaku usaha industri hulu minyak dan gas bumi (Migas). Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja mengatakan, insentif untuk industri hulu migas akan segera diberikan setelah selesai dibahas. "Saat ini masih dalam pembahasan. Apakah insentif itu dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres) atau Peraturan Menteri (Permen), ya masih dibahas," terang Wirat di Jakarta, Rabu (20/4).

Menurutnya, sampai saat ini masih mematangkan insentif yang akan diberikan bagi para pelaku industri hulu migas. Ia menegaskan, insentif tersebut akan diberikan kepada setiap pelaku usaha hulu migas sesuai kasus yang dihadapinya. "Ya kan tidak sumua sama persoalan yang dihadapinya," terang Wirat.

Sebelumnya, Direktur Indonesian Petroleum Association (IPA), Sammy Hamzah mengatakan, IPA sudah menulis surat kepada Menteri ESDM mengenai situasi industri migas dan insentif yang bisa menbantu para pelaku industri. Ia mengakui, beberapa insentif yang diusulkan oleh IPA adalah adanya implelmentasi dari Peraturan Menteri (Permen) 38 terkait jenis kontrak baru untuk wilayah kerja (WK) non konvensional. "Implementasi dari peraturan itu sendiri sedang dibicarakan oleh pemerintah," kata Sammy.

Dalam Permen 38, pemerintah memberikan tiga jenis kontrak yang bisa digunakan oleh KKKS yang menjadi operator di WK non konvensional. Ketiga jenis kontrak itu adalah net sliding scale, gross net sliding scale, dan jenis kontrak yang berlaku saat ini yaitu production sharing contract (PSC).(**)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login