IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Rosneft Tertarik Ikut Tender Pertamina

Rosneft Tertarik Ikut Tender Pertamina

Written By Indopetro portal on Friday, 29 April 2016 | 07:34

indoPetroNews.com-Rosneft sangat berminat untuk mengikuti tender pengadaan minyak mentah dan produk kilang dari Pertamina. Sejauhmana kesiapan mereka?

“Mereka sedang mengumpulin data-data yang dibutuhkan,” kata VP Corporate Communication Wianda Pusponegoro kepada indoPetroNews.com, Jumat (29/4/2016) di Jakarta. Menurutnya, selama ini Rosneft belum pernah terlibat ikut proses tender.

Menurut Wianda, saat ini pihak Rosneft sudah membuka komunikasi dengan Pertamina. “Selama ini CEO Rosneft kurang memperhatikan bahwa Pertamina pun sedang melakukan penjajakan dengan Rosneft. Boleh jadi karena terlalu banyaknya cabang bisnisnya,” ujarnya sembari mengakui, kini komunikasinya lebih cepat dan intens.

Ketika ditanyakan apakah minyak mentah asal Rusia cocok untuk kilang Pertamina yang telah eksisting, Wianda mengatakan, “Itu (minyak mentah –red.) akan dipakai untuk kilang baru di Tuban. Nanti untuk kilang yang eksisting ditentukan kemudian. Karena itu kita harus mengetahui dulu  spesifikasi minyaknya dan disesuaikan,” terangnya.

Menurut Wianda, produksi minyak Rusia cenderung naik. “Saat ini produksi minyaknya mencapai 5,2 juta barel per hari. Dan mereka masih mempunyai cadangan yang banyak,” tandas Wianda, mengutip keterangan dari pihak Rosneft.

Sebagai catatan, Rosneft adalah sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk minyak. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993. Bermarkas di Moskwa, Rusia. Perusahaan ini umumnya mempekerjakan 106.000 pegawai pada tahun  2008. Menghasilkan produk utamanya seperti minyak bumi dan gas alam. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login