IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas Ingatkan Pentingnya Tanggung Jawab dalam Tata Kelola Migas

SKK Migas Ingatkan Pentingnya Tanggung Jawab dalam Tata Kelola Migas

Written By kusairi kusairi on Thursday, 14 April 2016 | 12:56

indoPetroNews.com - Menjaga akuntabilitas dan tanggungjawab adalah hal utama dalam tata kelola minyak dan gas bumi (migas). Mengapa?

"Karena sektor migas sangat urgen perannya di masa kini dan mendatang," kata Parulian Sihotang, Deputi Pengendalian Keuangan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam sambutannya saat membuka acara Rapat Koordinasi Pemeriksaan Tahun 2016 pada Kamis (14/4/2016) di Plaza City Jakarta.

Pertanggungjawaban tersebut, ungkap Parulian Sihotang, diberikan dan disampaikan kepada stakeholder (para pemangku kepentingan), yaitu pemerintah, masyarakat (publik), pegawai dan para investor. "Karena hakikatnya kita bekerja untuk melayani publik. Minyak dan gas ini adalah milik publik," tegas Parulian Sihotang, sembari menyebut bahwa Rakor ini sangat penting mengingat terdapat sebelas (11) Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) yang akan habis masa kontraknya pada 2017 - 2018.

"Akuntabilitas bukan sekadar catatan masa lalu dan deretan angka-angka tetapi yang jauh lebih penting adalah bagaimana kinerja kita lebih memberikan manfaat secara berkelanjutan di masa mendatang," ujar Parulian Sihotang, sembari menambahkan bahwa kunci keberhasilan akuntabilitas terletak pada komunikasi yang aktif. "Bila komunikasi aktif, maka 70% sudah selesai," imbuh Parulian Sihotang.

Pihaknya, tambah Parulian Sihotang, melalui Rakor ini hendak menanamkan bahwa karya kita dilakukan dengan sepenuh hati yang harus dipertanggungjawabkan kepada publik sehingga tercapai efisiensi, efektifitas dan keadilan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login