IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas Support Pemenuhan Gas Domestik

SKK Migas Support Pemenuhan Gas Domestik

Written By kusairi kusairi on Saturday, 16 April 2016 | 11:30

Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas  Bumi(SKK Migas) SKK Migas, M.I. Zikrullah mensupport Kontraktor KKS yang dapat memenuhi kebutuhan energi domestik sebagai prioritas.

“Kita mendukung sektor hulu migas untuk memenuhi kebutuhan energi dalam negeri menjadi prioritas utama,” kata Zikrullah dalam sambutannya saat Penandatanganan Amandemen Perjanjian Jual-Beli Gas (PJBG) antara BP Berau dengan PT PLN (Persero) pada Jumat malam (15/4/2016) di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jakarta Pusat.

Total kargo yang akan dideliver oleh BP Berau, ungkap Zikrullah, sekitar 44 kargo pada tahun 2033 mendatang. “Ini secara berangsur sesuai dengan kebutuhan PLN,” tandas Zikrullah.

Pada tahun 2016, lanjut Zikrullah, berdasarkan Surat Perjanjian yang ditandatangani ada sekitar 12 kargo. “Dan yang sudah diminta oleh PLN ada 16 kargo. Untuk tahun 2017 akan bertambah menjadi 20 hingga Desember 2019. Dan pada tahun 2033 mencapai puncak produksi atau kebutuhan hingga mencapai 44 kargo,” papar Zikrullah.

Saat ditanyakan nilai angka, Zikrullah tidak menyebutkannya. “Jumlah total kontrak tidak menyebutkan jumlah tertentu. Karena ini jumlah satuan kargo dengan harga yang disepakati bersama. Jadi ada kepastian pemenuhan yang demikian besar jumlahnya hingga 75% dari train 3. Volumenya 3,1 mmbtu per kargonya,” paparnya.

Pihaknya, imbuh Zikrullah, tidak menutup kemungkinan, selalu siap mensupport kebutuhan energi dalam negeri. “Pada Juni sudah ada FID (Final Investment Decision). Dengan ditandatanganinya maka 100% sudah terserap,” tegas Zikrullah. (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login