IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Sudirman Said: Negara Dapat Suntikan Dana 7,9 Miliar US

Sudirman Said: Negara Dapat Suntikan Dana 7,9 Miliar US

Written By Indopetro portal on Monday, 18 April 2016 | 07:24


indoPetroNews.com-Negara mendapat pemasukan hingga lebih dari 7, 9 miliar USD dalam 15 tahun dari transaksi jual-beli Gas antara BP Berau dengan PT PLN (Persero).

Hal tersebut diutarakan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said  dalam sambutannya saat Penandatanganan Amandemen Perjanjian Jual-Beli Gas (PJBG) antara BP Berau dengan PT PLN (Persero) pada Jumat malam (15/4/2016) di kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat. Jadi, sesuatu yang sangat besar.         

Sudirman Said mengaku sangat berbahagia karena momen MoU bisnis yang sangat penting antara BP Berau dengan PT PLN ditandatangani. “Ini bukan proses yang baru kemarin terjadi tetapi proses yang cukup panjang  dipertimbangkan. Dan akhirnya dapat ditandatangani pada pukul 19.00 WIB Jumat malam,” imbuh mantan Direktur Utama (Dirut) Pindad ini.  

Selanjutnya Sudirman menyampaikan beberapa hal makna dari proses penandatanganan kerjasama ini. 

“Pertama, yang paling penting adalah ketika kebutuhan domestik  akan gas meningkat maka rekan-rekan Kontraktor KKS memberi fleksibilitas untuk mengalokasikan sebagian dari gas yang sebetulnya semula mau diorientasikan ke ekspor kemudian dialihkan ke domestik,” papar Sudirman. Ini bisa menjadi sesuatu pesan yang baik, bahwa di mana diperlukan, memang ada fleksibility serta dilakukan dengan fair antara bussines to bussines.

“Kedua, dari jumlahnya, perjanjian ini akan mensecure kebutuhan gas PLN. Kapasitas pembangkit listrik dengan gas sejumlah 4284 MW akan disecure dari pasokan ini,” ucapnya, sembari mengimbuhkan apabila PLN nanti memerlukan lagi maka pihaknya memfasilitasi kembali. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login