IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Tak Kurangi Karyawan, Santos Indonesia terus Berproduksi

Tak Kurangi Karyawan, Santos Indonesia terus Berproduksi

Written By Indopetro portal on Tuesday, 26 April 2016 | 09:02

indoPetroNews.com-Kendati harga minyak mentah dunia sedang turun, namun PT Santos Indonesia tidak melakukan pengurangan karyawan. Apalagi melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Bagaimana kiat perusahaan eksplorasi minyak dan gas bumi asal Australia ini bertahan?

“Efisiensi tetap kita lakukan,” kata Ignatius Tenny Wibowo, Presiden Direktur Santos Indonesia kepada indoPetroNews.com Selasa (26/4/2016) di Jakarta.

Tenny mengakui Santos Indonesia produksinya, terutama gas, sangat terpengaruh harga minyak mentah dunia. “Karena itu kami harus melakukan efisiensi. Beberapa yang kita lakukan adalah mengurangi pemakaian fuel. Kita juga melakukan renegosiasi tarif dengan para kontraktor pendukung,” papar Tenny.

Kendati demikian, pihaknya tidak melakukan pengurangan tenaga kerja. Tenny juga memaparkan jumlah produksi minyaknya. “Sampang ada 1000 barel minyak. Minyak yang dihasilkan dikirim ke Indonesia Power sedangkan Madura Offshore cuma gas. Pembelinya adalah PGN dan PLN,” ujar Tenny, yang mantan petinggi Pertamina ini sembari mengimbuhkan total produksi PT Santos di Indonesia sekitar 140 juta gas per hari dan 1000 barel minyak per hari.

Lebih jauh Tenny juga mengutarakan soal rencana Santos yang akan melakukan pengeboran di tiga (3) sumur pengeboran. “Dua sumur berada di Madura Offshore, Jawa Timur dan satu sumur lagi di Natuna,” tandasnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login