IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Target Energi Baru Terbarukan Indonesia Dinilai Sangat Ambisius

Target Energi Baru Terbarukan Indonesia Dinilai Sangat Ambisius

Written By Indopetro portal on Monday, 25 April 2016 | 15:52

indoPetroNews.com-Indonesia dinilai memiliki target ambisius dalam mengembangkan energi baru dan terbarukan. "Sebenarnya kunci untuk mencapainya adalah ketersediaan informasi tentang peraturan, peluang bisnis dan teknologi yang dapat diakses dengan mudah di seluruh Indonesia agar semua orang dapat menikmati pasokan energi yang murah, handal dan berkelanjutan," kata Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge, dalam sambutannya saat acara peluncuran Layanan Informasi dan Investasi Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (LINTAS EBTKE), Senin (25/4/2016) di Jakarta.

Klynge menambahkan bahwa negaranya merupakan mitra erat Indonesia dalam mempromosikan energi bersih dengan cara berbagi teknologi serta pengalaman. "Melalui program dukungan lingkungan dan kerja sama antar kementerian, kami membantu Indonesia menemukan solusi teknologi yang inovatif menghadapi tantangan energi dan lingkungan," kata Klynge.

Pihak Denmark sangat concern pada isu persoalan perubahan iklim. Apalagi climate change ini telah jadi persoalan global.

Sementara Direktur Jenderal (Dirjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Rida Mulyana, mengungkapkan bahwa tujuan peluncuran LINTAS EBTKE adalah menyediakan informasi seluas-luasnya. "Baik terkait regulasi, legal aspek, harga jual, financial hingga proses bisnisnya. Ini layanan untuk semua pihak dan stakeholders," papar Rida.

Rida juga menyambut baik uluran tangan dari Demark. "Mereka sangat berpengalaman dalam pengembangan energi angin dan biomassa," tandas Rida Mulyana sembari mengimbuhkan dampak perubahan iklim yang sudah terasa di dalam negeri serta mulai makin terbatasnya cadangan energi konvensional atau energi fosil.

Karena itu, Rida Mulyana berharap LINTAS EBTKE dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan dan pengembangan ketahanan energi Indonesia. Seperti diketahui bahwa target bauran energi baru sebanyak 23% pada 2025. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login