IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Tertekan Harga Minyak, ConocoPhilips Indonesia Menunda Kenaikan Gaji

Tertekan Harga Minyak, ConocoPhilips Indonesia Menunda Kenaikan Gaji

Written By Indopetro portal on Friday, 22 April 2016 | 07:48

indoPetroNews.com-Melemahnya harga minyak dunia pada dua tahun terakhir ini menghantam keuangan perusahaan-perusahaan minyak. Saat ini, ConocoPhilips Indonesia, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) sekaligus operator Blok B Natuna Selatan menunda kenaikan gaji karyawan sebagai langkah efisiensi. Selain itu, pemberian bonus juga ditiadakan.

Vice President Development & Relations ConocoPhilips Indonesia, Joang Laksanto memaparkan, harga minyak dan gas dunia yang sedang rendah mengharuskan Manajemen ConocoPhillips mengambil langkah-langkah optimalisasi. "Sejumlah tindakan yang diperlukan telah diambil oleh perusahaan dengan tujuan dapat mempertahankan bisnis dan operasi dalam masa sulit ini," terang Joang dalam rilis kepada media di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Menurutnya, tindakan yang diambil termasuk mengevaluasi anggaran, pengeluaran, dan rencana-rencana terkait ketenagakerjaan dari semua proyek yang sedang berjalan maupun yang akan datang.

Langkah tersebut, lanjutnya, terpaksa diambil perusahaan untuk menghindari pemutusan hubungan kerja (PHK) dan menjaga budaya safety perusahaan.

Semua tindakan yang dilakukan sejalan dengan arahan dari SKK Migas agar menelaah kegiatan-kegiatan untuk mengatasi masalah yang timbul akibat pernurunan harga minyak dan gas yang terjadi saat ini untuk menghindari PHK karyawan ConocoPhillips Indonesia.(**)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login