IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Djoko Siswanto: Total dan Pertamina Diminta Jaga Kerahasiaan Data Blok Mahakam

Djoko Siswanto: Total dan Pertamina Diminta Jaga Kerahasiaan Data Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Tuesday, 3 May 2016 | 07:55

indoPetroNews.com-Pertamina diperbolehkan untuk mendapatkan copy izin kontrak dari Total Indonesia berkaitan dengan pengalihan operasi Blok Mahakam. “Confidentiality Agreement sudah diteken,” kata Direktur Pembinaan Hulu Minyak dan Gas Bumi Direktorat Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto kepada indoPetroNews .com  Selasa (3/5/2016) di Jakarta.

Djoko menuturkan bahwa proses yang memakan waktu lama itu adalah tandatangan confidential agreement. “Artinya kedua belah pihak harus menjaga kerahasiaan tata bawah tanah. Sebenarnya saat ini Blok Mahakam masih dimiliki Total hingga 2018,” imbuhnya.

Semua data diperbolehkan untuk diberikan pada Pertamina dengan syarat pihak Pertamina dapat menjaga kerahasiaan. “Seminggu lalu sudah diteken oleh kedua belah pihak,” tandas Djoko. Dan mereka  (Total dan Inpex)  sekarang lagi buka kontrak yang sudah ditandatangani.

Di situ ada revenue over cost, bonus-bonusnya dan Pertamina diminta untuk merahasiakan semua data-data tersebut. “Total ngasih kontrak dan Pertamina nuntut (minta) semua data dari Total. Kedua belah pihak pun diminta saling menjaga perjanjian kerahasiaan,” ujar Djoko, sembari  menambahkan bahwa dalam kesepakatan disebutkan bahwa semua karyawan Total otomatis akan menjadi karyawan  Pertamina.


Sebagaimana diketahui, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) yang bekerja disana saat ini di Blok Mahakam, yaitu Total yang berpartner dengan Inpex 50%-50%, telah menginvestasikan setidaknya US$ 27 miliar atau sekitar Rp 250 triliun sejak masa eksplorasi dan pengembangannya telah memberikan penerimaan Negara sebesar US$ 83 miliar atau sekitar Rp.750 triliun. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login